BANTUL – SD Islam Al Azhar 38 Bantul menerima kunjungan internasional dari Sekolah Kebangsaan (SK) Seksyen 19, Shah Alam, Malaysia, dalam rangka penandatanganan Letter of Intent (LOI) kerja sama pendidikan, Rabu (12/11/2025).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Satuan Pendidikan SD Islam Al Azhar 38 Bantul, Muhammad Saiful Bahri MPd, bersama jajaran guru dan tenaga kependidikan. Suasana penuh keakraban terlihat sejak awal pertemuan, yang berlangsung di aula sekolah dengan penuh semangat kebersamaan dan semangat memperkuat jejaring pendidikan lintas negara.
Dalam sambutannya, Muhammad Saiful Bahri menyampaikan apresiasi atas kepercayaan pihak SK Seksyen 19 untuk menjalin kerja sama dengan SD Islam Al Azhar 38 Bantul. Ia juga memaparkan berbagai program unggulan dan inovatif yang menjadi daya tarik utama sekolah, mulai dari penguatan karakter Islami, kegiatan riset siswa, hingga pembelajaran berbasis proyek dan teknologi.
“Kolaborasi ini menjadi langkah awal menuju pertukaran pengalaman dan praktik terbaik di bidang pendidikan. Kami berharap kerja sama ini memberi manfaat nyata bagi kedua belah pihak,” ujarnya.
Pihak SK Seksyen 19, Shah Alam, menyampaikan bahwa alasan utama menggandeng SD Islam Al Azhar 38 Bantul adalah karena sekolah ini dikenal memiliki reputasi dan kualitas akademik tinggi. Hal itu dibuktikan dengan tingginya minat masyarakat hingga adanya inden calon murid untuk tahun ajaran 2031–2032.
Selain unggul secara akademik, SD Islam Al Azhar 38 Bantul juga memiliki manajemen sekolah yang baik, program yang diminati banyak orang tua, serta tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap pengelolaan sekolah.
Penandatanganan LOI ini menjadi momentum penting bagi kedua institusi untuk saling bertukar pengalaman dalam pengembangan kurikulum, metode pembelajaran, serta pembinaan karakter siswa. Dengan dasar tersebut, kerja sama antara SD Islam Al Azhar 38 Bantul dan SK Seksyen 19, Shah Alam, diyakini akan menjadi model sinergi pendidikan internasional yang produktif dan berkelanjutan. (Taufik)







